Uncategorized

‘isi’ hitam atau putih?

Jurnal 6

Ada hal lucu ketika saya bertemu dan bercakap – cakap dengan salah satu kakak sepupu mengenai kehidupan pribadi. Lebih spesifiknya, kehidupan percintaan saya.

Menurut dia, sepertinya saya harus di’isi’. Ketika saya tanya maksud dari ‘isi’, dengan gamblang kakak sepupu mengatakan bahwa saya harus di’isi’ dengan ilmu hitam. Antara tidak habis pikir, lucu, bingung, serta seram dalam waktu yang bersamaan. Dia juga bercerita mengenai pengalamannya di’isi’ dengan ilmu hitam. Hanya dalam waktu seminggu, banyak sekali laki-laki, belum dan sudah menikah, mendekatinya. Saya mendengarkan dengan seksama cerita kakak sepupu itu, walau sambil geleng-geleng kepala.

Lain cerita dari kakak sepupu, teman saya ada yang menyarankan untuk diruat atau rukiah. Apalagi ini, pikir saya. Rukiat/Ruat itu berarti saya dibacakan ayat – ayat Al Qur’an semalaman sambil duduk berdoa kemudian dimasukkan ‘ilmu’ kedalam diri saya. Setelah itu diminumi air yang, sekali lagi, sudah di’baca’kan ayat – ayat. Walau saya mendengarkan tanpa respon, tetap saja dalam hati hanya bisa geleng-geleng.

Ada apa dengan zaman sekarang… Saya bukan orang yang mempercayai hal – hal ghaib yang aneh-aneh seperti itu. Dalam agama saya, Islam, hal-hal ghaib itu memang ada. Tetapi bentuknya tidak seperti yang disebutkan diatas. Saya masih tetap percaya kekuatan dari do’a dan ikhlas sampai sekarang. Bahwa kalau saya berdo’a, Allah pasti akan mendengar. Saya juga percaya bahwa dengan berusaha, segalanya mungkin terjadi.

Kemarin sih, kakak sepupu saya menawarkan seseorang yang bisa meng’isi’ saya dengan ilmu hitam. Saya hanya tersenyum dan berkata tidak sekarang, karena saya pun belum memikirkan matang-matang mengenai pernikahan. Walau agak tersinggung karena saya pikir wajah saya tidak jelek-jelek amat, saya tetap memberikan alasan selogis mungkin agar ia tidak tersinggung. :p

Leave a Reply

